perang dunia 3 menurut islam

Perang Dunia 3 Menurut Islam

Perang Dunia 3 Menurut Islam – Banyaknya konflik diantara manusia saat ini merupakan hal yang nantinya akan memicu terjadinya perang. Banyak sekali peperangan dahsyat yang sudah terjadi seperti perang dunia 1 dan perang dunia 2 yang dampaknya sangat negatif bagi kehidupan manusia.

Hipotesis berkecamuknya perang dunia III sudah bisa kita prediksi dari skenario politik yang saat ini bisa kita saksikan. Negara suria, palestine, dan afganistan merupakan sebagian negara yang saat ini masih berkecamuk perang.

Perang Dunia III Pertanda Akhir Zaman

perang akhir zaman
studioznak.net

Salah satu tanda akhir zaman adalah terjadinya peperangan dahsyat yang dinamakan Al Malhamah Al kubra (perang dunia ke 3). Perang tersebut akan berlangsung sampai penguasa zalim akan jatuh dan ummat islam memimpin jalannya kepemerintahan di dunia ini.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Hudzaifah bin Al Yaman radhiallahu anhu yang artinya:

“Adalah Kenabian (nubuwwah) itu ada di tengah-tengah kamu sekalian, yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang menempuh jejak kenabian (Khilafah ‘ala minhajin nubuwwah), yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Kekuasaan yang menggigit (Mulkan ‘Aadhdhon), yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Kekuasaan yang memaksa (diktator) (Mulkan Jabariyah), yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya, apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang menempuh jejak Kenabian (Khilafah ‘ala minhajin nubuwwah). Kemudian beliau (Nabi) diam.” (Musnad Ahmad, Juz IV, hlm, 273, nomor hadits 18.430. Hadits ini dinilai hasan oleh Nashiruddin Al Albani, Silsilah Al Ahadits Al Shahihah, 1/8; dinilai hasan pula oleh Syaikh Syu’aib Al Arna’uth, dalam Musnad Ahmad bi Hukm Al Arna’uth, Juz 4 no hadits 18.430; dan dinilai shahih oleh Al Hafizh Al ‘Iraqi dalam Mahajjah Al Qurab fi Mahabbah Al ‘Arab, 2/17).

Banyak sekali para ulama yang berpendapat bahwasannya saat ini kita sedang berada dimasa yang ketiga yang sebentar lagi akan beralih ke masa 4 yaitu Khalifah ala minjain nubuwwah. Perpindahan masa itu ditandai dengan terjadinya perang dunia 3 ini.

Perang Dunia 3 Menurut Islam

perang dunia 3
santaisaja.net

Konflik yang saat ini sedang berkecamuk di beberapa negara seperti Suria, Palestina dan mesir merupakan bagian dari skenario yang sudah disiapkan. Dimana peperangan tersebut sudah banyak melibatkan negara-negara adidaya seperti amerika dan rusia.

Dalam sebuah hadits yang artinya:

” Sesungguhnya benteng kaum muslimin di hari malhamah al kubra (perang besar)yaitu di Ghutoh dekat Damaskus, di antara kota-kota terbaik di Syam.” (HR Ahmad, At-Tabrani dan Al Hakim)

Arti malhamah al kubra adalah perang besar, mungkin bisa ditafsirkan perang global untuk saat ini. Suriah atau Syam adalah negeri suci bagi umat Muslim, begitu juga bagi umat Kristen (Nasrani) maupun Yahudi.

Syam adalah nama lama dari negara Suriah yang sekarang, disebut juga negeri Syria. Sekitar Syam ada Palestina, Yordania, Libanon, Israel.

Dalam Alquran Surat Al Qashshash ayat 5 Allah berfirman, orang-orang yang tertindas akan diberikan karunia oleh Allah. Mereka akan dijadikan sebagai pemimpin, mereka yang mewarisi bumi. Maka, surat ini hendak menjawab pertanyaan: Siapa yang menang dalam perang dunia ke 3 nanti? Adalah orang-orang yang berperang di jalan kebenaran.

Jika negeri suci itu berkonflik, bergejolak. Maka besar kemungkinan bahwa ramalan dan prediksi perang dunia ke 3 (ketiga) akan semakin dekat. Bisa jadi, karena tertuang dalam Al Quran maupun hadis, konflik itu bisa menjadi penanda perang akhir zaman dengan munculnya sosok Dajjal dan Nabi Isa As turun ke bumi.

Dalam Al Quran Surat At Tin berbunyi: “Demi Tin dan Zaitun, dan Gunung Sinai, dan negeri ini yang aman.”

Tin adalah buah yang dikenal dari Damaskus atau Suriah. Zaitun adalah buah yang dikenal dari Palestina-Israel. Bukit atau Gunung Sinai berada di Negara Mesir.

Negeri yang aman ditafsirkan adalah Mekkah, karena ayat itu diturunkan di Makkah. Dari surat At Tin tersebut, sejumlah penafsir mengatakan bila perang dunia ketiga sudah diramalkan, diprediksi dalam Al Quran.

Peta Konflik Suriah

perang dunia 3
dusekitar.com

Saat ini Negara Rusia sedang disorot oleh dunia terkait peperangan yang sedang berkecamuk di
suria dan Ukraina. Dari tuduhan hasrat yang akan melemahkan Uni Eropa, sampai dengan tudingan mempengaruhi pemilu di negara Amerika

Berdasarkan sebuah tabloid Moskovsky Komsomolets mengabarkan bawa konflik yang terjadi di negara suria mungkin akan menjadi pemicu peperangan besar. Negara-negara adidaya yang tergabung dalam Nato menilai bahwa konflik suria merupakan ancaman nyata akan terjadinya peperangan besar di masa depan.

Jika hal tersebut terjadi, perang dunia ketiga kian dekat. Bukanlah suatu yang mustahil, bila perang dunia ke 3 menjadi tanda perang akhir zaman. Sebenarnya Konflik Suriah hanya dipicu dari adanya upaya menumbangkan rezim Basyar Al Assad yang zalim. Dari upaya pelengseran itu, ada negara-negara yang tidak setuju.

Berikut petanya:

Rusia menggandeng China (Tiongkok), dan Iran mendukung rezim Basyar Al Assad. Amerika,Yordania, Arab Saudi, Turki, Qatar, dan kelompok oposisi ingin menumbangkan Basyar al Assad.

Jika benar terjadi, kemungkinan Korea Utara (Korut) akan gabung dengan poros Rusia. Kenapa? Sebab, Korut sudah lama dikenal berkonfrontasi dengan Amerika Serikat.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Ikut Rusia-China-Iran atau Amerika dengan sekutunya? Semoga aja perang dunia ke 3 ini tidak terjadi atau ikut non blok sebagaimana zaman Soekarno pada waktu itu.

Demikianlah pembahasan kita mengenai perang dunia 3 menurut islam. Jika ada ketidak jelasan anda bisa tanyakan dikolom komen. Jika ada kesalahan dalam pengambilan dalil mohon dimaafkan. mungkin cukup sekian dan terimaksih banyak atas waktunya.

Beri Tanggapan