Mengenal Paella – Makanan Khas Spanyol

Sejarah dan Asal Usul Paella

Paella adalah salah satu makanan yang paling terkenal dan terkenal di seluruh dunia, untuk menentukan secara spesifik apa yang terdiri dari paella hampir tidak mungkin. Ada banyak varian paella seperti halnya koki, dengan banyak menyatakan bahwa resep mereka adalah sampel terbaik atau paling asli. Permulaan hidangan, bagaimanapun, cukup sederhana. Memahami sedikit latar belakangnya akan membantu menjelaskan mengapa ada banyak varietas.

Valencia di Spanyol Timur adalah tempat tinggal paella yang tidak dapat disangkal. Ini adalah salah satu pelabuhan alami terbesar di Mediterania dan sebenarnya hanya salah satu dari daerah penghasil beras paling vital di Spanyol mengingat beras diperkenalkan oleh bangsa Moor lebih dari 1200 tahun sebelumnya. Faktanya, kata Spanyol untuk beras adalah ‘arroz’, yang berasal dari bahasa Arab, bukan bahasa Latin seperti banyak bahasa Spanyol Kastilia.

Makanan Awal Yang Sederhana

Paella awalnya adalah makanan petani dan juga buruh tani, yang dimasak oleh para pekerja di atas api kayu untuk hidangan makan siang. Itu dibuat dengan nasi, ditambah apa pun yang ada di daerah beras dan pedesaan: tomat, bawang, dan siput, dengan beberapa kacang termasuk untuk rasa dan juga tekstur. Kelinci atau bebek mungkin telah ditambahkan, juga untuk perayaan unik, unggas ditambah sentuhan kunyit untuk tambahan warna dan rasa khusus. Paella juga dikonsumsi secara tradisional langsung dari wajan yang dipersiapkan dengan masing-masing orang menggunakan sendok kayunya sendiri.

Sedikit demi sedikit, ketika ‘nasi Valencia’ menjadi jauh lebih banyak tersedia, resep paella diadaptasi dengan varian baru yang muncul. Dengan Valencia berada di pantai, tidak mengherankan bahwa banyak jenis ikan dan kerang menyelinap ke dalam resep selama beberapa generasi. Sekarang paella adalah nama umum dari sekitar 200 sajian nasi yang unik atau ‘arroces’ dari daerah Valencia belum lagi bagian lain dari Spanyol dan lain-lain di dunia. Sampai hari ini Paella Valenciana yang “benar” belum memiliki makanan laut selain campuran ayam, kelinci dan siput dengan kacang hijau dan putih.

Dari mana asal ‘Paella’?

Agak membingungkan tapi ‘paella’ atau lebih tepatnya ‘la paella’ adalah nama untuk penggorengan persiapan makanan itu sendiri dan bukan makanan. Kata-kata berasal dari bahasa Valencia lama (di Valencia mereka memiliki bahasa mereka sendiri agak sebanding dengan Catalan) dan juga kemungkinan besar memiliki asal-usul dalam bahasa Latin ‘menyarankan’ penggorengan.

Namun, ada beberapa teori fantastis (jika kurang besar kemungkinan) tentang asal usul nama tersebut. Yang paling romantis dari mereka menyarankan bahwa hidangan itu pertama kali disiapkan oleh seorang kekasih untuk tunangannya dan bahwa kata itu adalah korupsi ‘para ella’ (menunjukkan ‘untuknya’ dalam bahasa Spanyol). Seperti semua mitos, ada sedikit butir kenyataan dalam hal ini dan meskipun banyak wanita umumnya masih melakukan persiapan makanan di Spanyol, membuat paella biasanya dipercayakan kepada pria – secara signifikan seperti BBQ di Inggris !!!

Sebenarnya juga telah direkomendasikan bahwa kata ‘paella’, berasal dari kata Arab “Baqiyah”, yang menunjukkan ‘sisa makanan’ – sekali lagi menekankan baik resep sederhana maupun awal bahasa Arab.

Salah satu yang paling ramah dari semua perayaan kuliner

Di Spanyol paella masih istimewa. Keluarga tidak hanya berkumpul secara massal untuk mengkonsumsi paella di restoran, tetapi biasanya disiapkan pada liburan akhir pekan di rumah liburan di ‘bodegas’ atau ‘txokos’ (ruang makan besar tempat keluarga berkumpul) atau di situs barbekyu pantai atau bukit. Ada banyak kompetisi paella di seluruh Spanyol dan sangat sering paella raksasa adalah pusat dari banyak pesta.

Sangat mudah untuk melihat mengapa – paella dapat membuat pesta, upacara maupun perselisihan (biasanya atas produksi paella itu sendiri !!) – menjadikannya salah satu yang paling ramah dan menyenangkan dari semua acara memasak.

Dan terakhir, jika saat ini Anda tidak tahu – dan juga Anda berniat menggetarkan teman-teman Anda, “paella” dilafalkan “pa-e-ya” dengan “e” seperti pada “taruhan”.

5 HAL-HAL YANG HARUS KALIAN KETAHUI TENTANG PAELLA

Ini adalah salah satu hidangan Spanyol yang paling legendaris dan paling disuka, paella. Saya suka hidangan nasi abadi karena fakta bahwa itu sangat fleksibel dan juga dapat disiapkan dengan cara yang berbeda kapan saja, tergantung pada apa yang Anda tetap ingin (serta komponen kulkas Anda). Beberapa fakta menyenangkan tentang Paella, hidangan musim panas yang sempurna.

Tradisi Valencia

Pengunjung biasanya melihat paella sebagai hidangan nasional Spanyol, sementara sebagian besar orang Spanyol menganggapnya sebagai hidangan lokal Valencia, yang merupakan asal muasalnya. Resep orisinilnya adalah sayuran buatan sendiri, biasanya ramah lingkungan dan kacang panjang, dengan potongan-potongan kelinci dan beras gandum singkat yang diproduksi secara massal di sekitar Kota Valencia berkat sistem irigasi canggih yang dihadirkan oleh orang Moor. Itu secara tradisional makan individu petani yang tidak memadai, karena fakta bahwa itu murah dan juga mengisi gigi, umumnya disiapkan di luar ruangan dan juga dimakan langsung dari penggorengan, atau paella – maka nama itu. Valencia menggunakan kata-kata paella untuk semua panci, termasuk panci dangkal khusus yang digunakan untuk paellas persiapan makanan.

Satu hidangan – satu juta resep

Seperti yang dikatakan oleh koki Valencia, Llorenç Millo, “paella memiliki resep sebanyak desa, dan juga hampir sama banyaknya dengan koki.” Seiring dengan paella Valencia yang abadi, ada dua jenis yang lebih terkenal: paella ikan dan kerang dan paella campuran. Valencian paella juga terdiri dari nasi putih, kacang hijau, kacang putih, daging (ayam dan kelinci) dan juga siput. Ikan dan kerang paella mengubah daging dan siput dengan makanan laut dan meninggalkan kacang-kacangan serta sayuran ramah lingkungan. Blended paella adalah kombinasi gaya bebas dari daging, ikan dan kerang, sayuran dan juga kacang-kacangan. Komponen penting lainnya terdiri dari kunyit dan sejumlah besar minyak zaitun.

Biarkan nasi menjadi sorotan

Paella di atas semua hidangan nasi, jadi itu adalah nasi yang hebat yang membuat paella yang sangat baik. Anda akan membutuhkan varietas biji-bijian pendek yang menyerap cairan dengan nyaman dan juga tidak akan kering, idealnya nasi bomba Spanyol (biasanya dijual di bawah tanda geografis Calasparra). Anda juga dapat menggunakan sushi Jepang atau nasi risotto Italia. Berbeda dengan risotto, mengaduk pasti dibatasi! Sangat penting untuk tidak mencampur untuk memastikan kerak emas yang nikmat, bakar, yang disebut socarrat, dapat berbasis di pangkalan. Selain itu, jangan membebani wajan dengan banyak bahan aktif, sehingga menghambat nasi. Ketika nasi dalam paella disiapkan dengan baik, sama sekali tidak ada yang penting.

Beberapa petunjuk memasak lebih banyak lagi.

Jika Anda tidak memiliki panci paella, gunakan panci penggorengan yang tidak lengket dengan berat sedang. Itu harus dangkal dan lebar untuk memungkinkan basah untuk menguap dengan cepat, serta alasnya tidak boleh terlalu tebal, atau wajan tentu akan mempertahankan kehangatan yang berlebihan dan makanan mungkin terlalu matang. Anda mungkin harus bergerak dan memutar panci untuk mendistribusikan panas. Tumis tomat, bawang, dan bawang putih sampai lunak untuk sofrito, yang menawarkan rasa dasar paella. Anda juga bisa memasukkan rempah alami segar atau cabe merah kering untuk rasa lebih banyak.

Tempat makan paella paling efektif

Dan jika Anda tidak ingin menyiapkannya sendiri, di mana Anda mengonsumsi paella terbaik? Di Valencia, makan siang paella di La Pepica adalah suatu keharusan. Jangan tertipu oleh penampilan restoran garis pantai yang santai ini. Makanan Spanyol, terutama paella terkenal mereka, sangat lezat. Seketika itu juga, Ernest Hemingway dan juga pelukis Joaquin Sorolla adalah pengunjung tetap, dan juga Raja Juan Carlos ingin makan di sini. Tempat makan bertemu dengan Playa de la Malvarrosa dan juga memiliki teras yang sangat baik, tetapi jika Anda masuk dari sisi kota, Anda dapat berjalan-jalan di seluruh area memasak.

Beri Tanggapan