Jack. S Kilby, Biografi Sang Penemu IC

Dewan Nobel telah meminta saya untuk mendiskusikan kisah hidup saya, jadi saya pikir saya harus mulai dari awal.

Saya sebenarnya lahir pada tahun 1923 di Fantastic Bend, Kansas, yang memperoleh labelnya mengingat kota itu dikembangkan di tempat di mana Arus Arkansas berbelok di tengah kondisi. Saya tumbuh di antara keturunan bersemangat dari sisi barat penghuni Great Plains Amerika Serikat.

Ayahku mengoperasikan sedikit utilitas publik yang membuat konsumen tersebar di sekitar bagian barat pedesaan Kansas. Sementara saya tinggal di sekolah menengah, badai es besar meruntuhkan banyak pos yang menghubungkan telepon serta saluran listrik tegangan tinggi. Ayah saya berkolaborasi dengan operator siaran amatir untuk berkomunikasi bersama dengan tempat-tempat di mana klien benar-benar kehilangan kekuatan mereka serta perusahaan telepon.

Tujuan ayah saya adalah untuk mencapai apa pun yang diperlukan untuk menjalankan bisnisnya dan juga untuk membantu orang-orang, namun saya berasumsi bahwa radio amatir sebenarnya adalah subjek yang menarik. Ini memicu hasrat saya dalam bidang elektronik, dan juga sebenarnya ketika saya memilih bahwa industri ini sebenarnya adalah satu hal yang ingin saya kejar.

Saya juga seorang pendukung program radio. Pada tahun 1940-an, saya sangat menikmati mendengarkan musik Big Band. Juga hari ini, sebenarnya ada stasiun radio di Dallas yang memainkan lagu-lagu jenis ini, dan dengan sedikit keberuntungan, saya tidak harus memperhatikan banyak hal lain.

Setelah SMA, saya menganalisis desain listrik di institusi Pendidikan Illinois. Sebagian besar mata kuliah saya adalah energi listrik, namun sebagai hasil dari hasrat masa kecil saya dalam perangkat elektronik, saya juga mengambil beberapa mata kuliah desain fisika pipa hampa udara.

Saya mengklasifikasikan pada tahun 1947, hanya satu tahun sebelum Alarm Labs menyatakan penemuan transistor. Itu menyarankan bahwa pelajaran tabung hampa saya akan benar-benar terjadi usang, namun itu memberikan kemungkinan yang luar biasa untuk menempatkan penelitian fisika saya ke penggunaan yang besar.

Sejalan dengan hasrat yang memenuhi pikiran dan perasaan saya di Fantastic Bend, saya bekerja dengan produsen perangkat elektronik di Milwaukee, Wisconsin, yang menciptakan komponen untuk radio, TV, dan juga perangkat mendengarkan.

Sementara di Milwaukee, saya mengambil kelas malam di University of Wisconsin ke arah gelar master dalam desain listrik. Pergi dan juga beroperasi ke perguruan tinggi pada saat yang sama menunjukkan beberapa kesulitan, namun hal itu dapat dilakukan serta layak inisiatif.

Pada tahun 1958, saya dan mitra saya dipindahkan ke Dallas, Texas, ketika saya mengambil proyek dengan Texas Instruments. TI sebenarnya satu-satunya penyedia yang mengizinkan saya bekerja pada miniaturisasi komponen digital lebih atau kurang konstan, dan ternyata cocok juga.

Setelah memastikan bahwa sirkuit terintegrasi layak, saya memindahkan kru yang mengembangkan perangkat angkatan bersenjata awal serta komputer pribadi awal termasuk sirkuit terpadu. Saya juga bekerja dengan tim yang merancang asisten digital pribadi portabel serta printer warna termal, yang digunakan dalam terminal catatan yang dapat diangkut.

Pada tahun 1970 saya mengambil cuti panjang dari TI untuk melakukan beberapa pekerjaan individu. Saat cuti, beberapa hal penting yang saya tangani adalah bagaimana mengelola silikon teknologi modern untuk membantu menciptakan energi listrik yang berasal dari sinar matahari langsung.

Datang dari tahun 1978 hingga 1984, saya mencurahkan banyak waktu saya sebagai Instruktur Desain Listrik yang Terhormat di Lembaga Pendidikan Texas A&M. Komponen “yang dikenali” ada di mata yang melihatnya, dan saya benar-benar gagal melakukan banyak hal “menyatakan.” Saya melakukan memiliki kesempatan yang berharga untuk melakukan penyelidikan serta berfungsi bersama dengan siswa serta personil di berbagai pekerjaan.

Saya secara resmi melepaskan TI pada 1980-an, namun sebenarnya saya telah mempertahankan keterlibatan yang cukup besar bersama dengan bisnis yang masih ada sampai sekarang.

Dalam perjalanan, saya sebenarnya telah diakui untuk mendapatkan penghargaan termasuk National Medal of Science dan juga akan dilantik ke Tempat Penemu Nasional. Melihat nama Anda bersama dengan kemiripan Holly Ford, Thomas Edison, dan Wright Brothers adalah pertemuan yang sangat merendahkan hati, dan saya sangat menghargai ini dan juga berbagai penghargaan lainnya.

Memperoleh Hadiah Nobel dalam Fisika sebenarnya merupakan kejutan yang sama sekali tidak terduga, namun sangat tidak menyenangkan. Saya harus mulai pot bunga kopi saya benar-benar pagi saya mendapat berita bahwa saya telah benar-benar diputuskan.

Sungguh menggetarkan melihat dewan mengidentifikasi ilmu alam terapan, mengingat bahwa penghargaan biasanya ditawarkan untuk penelitian sederhana. Sirkuit yang tergabung adalah contoh yang sangat baik untuk itu.

4 tahun pengetahuan sebenarnya mungkin merupakan pengalaman unik salah satu dari mereka yang telah benar-benar diberikan Hadiah Nobel dalam Ilmu Pengetahuan Alam. Ketika saya mengingat dalam khotbah saya, ada berbagai upaya untuk menangani komplikasi miniaturisasi digital pada saat saya menyusun sirkuit yang disertakan. Kemanusiaan pada akhirnya akan berurusan dengan masalah ini, namun saya memiliki pengalaman yang beruntung menjadi orang pertama dengan ide yang tepat dan informasi yang tepat pada saat yang tepat dalam catatan.

Saya ingin menyebutkan satu orang lagi yang benar pada waktu yang tepat, terutama Robert Noyce, seorang sejarawan saya yang bekerja di Fairchild Semiconductor. Sementara Robert dan saya mengamati jalur pribadi kami, kami berjuang bersama untuk mencapai penerimaan bisnis untuk sirkuit terpadu. Jika dia masih tinggal, saya tidak ragu tim kami akan membahas hadiah ini.

Sekarang saya benar-benar mengundurkan diri, saya kadang-kadang masih berkonsultasi dengan bisnis yang berbeda dan juga tugas pemerintah federal, terutama di bidang semikonduktor. Saya juga melayani di dewan direksi sebuah perusahaan atau 2.

Individu biasanya bertanya kepada saya apa yang saya banggakan, dan juga, jelas, sirkuit yang disertakan adalah yang pertama. Saya sebenarnya juga senang dengan keluarga hebat saya. Saya memiliki dua anak dan juga lima cucu perempuan, oleh karena itu Anda dapat menyebutkan bahwa keluarga Kilb menyediakan layanan untuk wanita.

Saya telah mencapai usia di mana orang-orang muda sering meminta saran saya. Lapangan ini sebenarnya masih berkembang pesat, dan opsi-opsi yang sebenarnya di muka setidaknya sama besarnya dengan yang sebenarnya ketika saya mendapatkan gelar sarjana dari universitas.

Ayah saya bekerja bersama dengan operator radio amatir untuk berkomunikasi dengan lokasi di mana konsumen telah melepaskan energi mereka dan juga perusahaan telepon.

Saya melakukan memiliki peluang yang memuaskan untuk melakukan penelitian serta bekerja bersama dengan trainee dan penasihat di beberapa pekerjaan.

Ketika saya mencatat dalam kuliah saya, ada berbagai inisiatif untuk mengatasi masalah miniaturisasi digital pada saat saya merancang sirkuit yang disertakan. Saya ingin menunjukkan satu lagi orang yang tepat pada waktu yang tepat, khususnya Robert Noyce, seorang modern saya yang bekerja di Fairchild Semiconductor. Sementara Robert dan saya mengikuti jalur kami sendiri, kami beroperasi bersama-sama sulit untuk mencapai penerimaan komersial untuk sirkuit yang disertakan.

Beri Tanggapan