Cara Bikin Akun IG Verified dan Jadwal Posting Bikin Engag Teratas!!

Coba deh kamu perhatikan akun-akun Instagram milik artis atau bahkan akun Instagram-nya JalanTikus, mereka selalu punya semacam lencana biru dengan centang putih di dalamnya.

Pernah enggak sih heran kalau lihat sebuah akun Instagram memiliki lencana seperti itu di sebelahnya? Mungkin kamu bertanya-tanya, gimana caranya supaya dapat mendapatkan tanda tersebut.

Tenang geng karena Jaka akan kasih tahu kamu cara gampang bikin akun Instagram verified!

Cara Bikin Akun Instagram Verified

Sebenarnya, cara agar akun kita terverifikasi enggak ribet kok geng! Cuma butuh beberapa hal yang harus kamu siapkan dengan baik agar Instagram menilai bahwa akunmu memang layak diberi lencana verifikasi.

Apa Itu Lencana Verifikasi

Lencana verifikasi adalah sebuah lambang yang akan membantu pengguna Instagram dalam menemukan tokoh masyarakat, selebriti, hingga merek dengan gampang.

Lencana berwarna biru tersebut akan terpampang di sebelah kanan nama kita. Adanya lencana tersebut menunjukkan bahwa pihak Instagram telah meninjau akun kita dan dinilai layak untuk mendapatkan lencana verifikasi.

Lencana ini tidak hanya berfungsi agar Instagram kita kelihatan keren geng! Dengan lencana ini, kita dapat tahu akun mana yang asli dan mana yang palsu sehingga teman-teman kita tidak akan tertipu.

Persyaratan Mendaftar untuk Lencana Verifikasi

Dilansir dari situs resmi Instagram, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar mendapatkan lencana verifikasi.

Persyaratan inilah yang akan menjadi bahan pertimbangan Instagram dalam memberikan lencana verifikasi. Setidaknya ada empat persyaratan yang diminta oleh Instagram:

Autentik: Akun yang kamu daftarkan harus benar-benar mewakili orang, bisnis, ataupun entitas lainnya yang benar-benar nyata.

Unik: Akun yang kamu daftarkan harus mewakili orang atau bisnis secara unik. Apa artinya? Hanya akan ada satu akun untuk tiap orang atau bisnis yang dapat diverifikasi. Tapi ada pengecualian geng untuk bahasa tertentu.

Lengkap: Akun yang kamu daftarkan harus memiliki bio, foto profil, foto profil, dan setidaknya satu postingan. Selain itu, akun kamu harus publik dan tidak boleh privat.

Gampang diingat: Yang jelas, akunmu harus gampang diingat dan banyak dicari oleh orang lain. Pihak Instagram akan melakukan peninjauan akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita.

Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi

Oke, sekarang kamu telah tahu persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Saatnya masuk ke langkah-langkah mengajukan permohonan untuk mendapatkan lencana verifikasi.

Masuk ke profil akun yang ingin diverifikasi.
Tekan ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas, pilih Settings.
Pilih menu Account.
Pilih menu Request Verification.
Kamu akan diminta oleh pihak Instagram untuk mengisi beberapa information seperti nama dan foto kartu identitas (KTP, SIM, paspor) sebagai bukti bahwa kamu benar-benar pemilik akun tersebut.
Yang Terjadi Setelah Mendapatkan Lencana Verifikasi

Setelah Instagram melakukan peninjauan terhadap akunmu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan beberapa hari kemudian.

Apabila pengajuanmu ditolak, artinya ada persyaratan yang tidak terpenuhi. Kamu dapat mengajukan ulang setelah 30 hari geng.

Seandainya berhasil, kamu perlu ingat bahwa Instagram berhak untuk mencabut lencana verifikasi apabila kamu melakukan salah satu dari ketiga hal di bawah ini:

Mengiklankan, mentransfer, atau menjual lencana verifikasi.

Pakai bagian foto profil, bio, atau nama untuk mempromosikan layanan lain.

Mencoba menverifikasi akun melalui pihak ketiga.

Akhir Kata

Itu dia geng cara agar akun Instagram kita dapat verified kayak artis-artis. Selama kamu memenuhi persyaratan dari Instagram dan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, Jaka yakin deh akun kamu akan dapat mendapatkan lambang centang biru dari Instagram!

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial| Auto Banyak Like!

00Social Media

Rabu, 13 Feb 2019, 09:00 WIB
Mau tahu waktu terbaik untuk posting baik di Instagram, Twitter, Fb, maupun media sosial lainnya? Jaka punya penjelasannya, lengkap!

Kamu sering merasa sedih karena postinganmu di media sosial mendapatkan sedikit like? Dapat jadi itu terjadi karena kamu posting pada waktu yang kurang tepat geng!

Semua media sosial, baik Instagram, Twitter, hingga Fb sebenarnya punya waktu-waktu optimum untuk posting lo geng!

Jaka bakal kasih kamu tahu rahasia waktu terbaik untuk posting di semua media sosial, paling lengkap deh pokoknya!

DAFTAR ISI

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

Waktu Terbaik Posting Instagram
Waktu Terbaik Posting Facebook
Waktu Terbaik Posting Twitter
Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Lainnya . . .

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan waktu terbaik di media sosial? Yang dimaksud dengan waktu terbaik adalah waktu di mana good friend atau follower kita on-line di media sosial.

Akan tetapi, per media sosial memiliki pola yang berbeda-beda geng. Jadi waktu optimum di Instagram pasti beda dengan waktu optimum di Fb.

Dilansir dari berbagai sumber, di bawah ini adalah waktu-waktu paling optimum untuk posting di media sosial!

Waktu Terbaik Posting Instagram

Sebagai media sosial yang berfokus pada sharing foto, Instagram menjadi sangat populer. Kita tidak perlu lelah-lelah membaca caption yang panjang karena kita difokuskan untuk menikmati foto.

Untuk waktu terbaiknya sendiri, kamu dapat lihat-lihat poin di bawah ini:

Kamu dapat pos per hari antara pukul 10 pagi hingga three sore.

Kalau kamu punya bahan dagangan yang kamu jual di Instagram, waktu terbaik untuk posting adalah hari Sabtu jam 11 dan 1 siang.

Hari Rabu adalah hari dengan engagement fee (like, remark, dan lain sebagainya) tertinggi.

Sebaliknya, hari Senin adalah hari dengan engagement fee terendah. Hal ini mungkin terjadi karena orang-orang kebanyakan lebih memfokuskan diri untuk bekerja.

Hasil riset lainnya menyatakan bahwa waktu terbaik untuk pos di Instagram adalah ketika pagi hari ketika orang baru bangun tidur, siang hari ketika jam makan siang, setelah antara jam kerjapukul 17.00-20.00, dan di malam hari untuk akhir pekan.

Kalau mau tahu waktu optimum secara rinci, kamu dapat cek gambar di bawah ini ya geng!

Sumber foto: sproutsocial

Waktu Terbaik Posting Fb

Kalau berbicara tentang digital advertising, jelas Facebook adalah media sosial yang paling tepat dengan pengguna aktifnya yang mencapai 2 miliar orang.

Selain dengan mencari waktu optimum, masih banyak cara untuk mendapatkan like di Facebook. Waktu terbaik yang dimiliki oleh Fb adalah:

Hari kerja (Senin hingga Jum at) antara jam 1 siang hingga four sore.

Untuk tujuan komersil, waktu terbaik adalah hari Rabu antara jam 11 siang hingga three sore, Kamis antara jam 2 siang hingga four sore, dan Jum at antara jam 10 pagi hingga three sore.

Akhir pekan adalah hari dengan engagement fee terburuk.

Butuh waktu optimum yang lebih rinci? Cek aja gambar di bawah ini ya!

Sumber foto: sproutsocial

Waktu Terbaik Posting Twitter

Dibandingkan dengan media sosial lainnya, mungkin Twitter adalah media sosial yang akan membuat kita dapat berinteraksi dengan orang banyak, termasuk yang tidak dikenal sekalipun.

Kapan waktu terbaik untuk posting di Twiter?

Posting terbaik di Twitter adalah per hari antara jam 1 siang hingga three sore.

Untuk eCommerce, yang terbaik adalah hari Sabtu jam satu siang.

Hari Minggu adalah hari dengan engangement fee terendah dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Sumber foto: sproutsocial

Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Lainnya . . .
Waktu Terbaik Posting LinkedIn

Waktu terbaik untuk posting di LinkedIn adalah jam eight pagi, 12 siang, dan jam 5 hingga 6 sore.

Hari terbaik untuk posting di LinkedIn adalah Selasa, Rabu, Kamis.

Selengkapnya dapat kamu cek gambar di bawah ini!

Sumber foto: sproutsocial

Waktu Terbaik Posting Pinterest

Hari terbaik untuk pos di Pinterest adalah hari Sabtu dan Minggu.

Sedangkan waktu terbaik untuk posting adalah pukul 20.00 hingga 23.00, terutama di hari Sabtu.

Waktu terburuk untuk posting di Pinterest adalah ketika jam kerja.

Akhri Kata

Jadi itu dia geng waktu-waktu optimum untuk posting di media sosial. Dengan mengikuti waktu-waktu yang ada, kamu akan auto memperoleh banyak like.

Tapi perlu diingat, masih ada cara-cara lain yang harus kamu lakukan agar like yang kamu dapatkan semakin banyak, langsung aja buka artikel yang satu ini. Selamat mencoba!

Beri Tanggapan