11 Penyebab Mengapa Berries Adalah Salah Satu Makanan Paling Sehat di Bumi

Buah beri adalah satu dari banyak makanan sehat yang mungkin Anda bisa makan.

Mereka nikmat, bergizi, dan menyediakan beberapa keuntungan kesejahteraan yang spektakuler.

Di bawah ini tercantum 11 penyebab bagus untuk memasukkan buah beri ke dalam rencana penurunan berat badan Anda.

1. Penuh dengan Antioksidan

Berry termasuk antioksidan, yang membantu menjaga radikal bebas di bawah manajemen.

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang membantu dalam jumlah kecil namun dapat membahayakan sel-sel Anda ketika jumlahnya terlalu banyak, menimbulkan stres oksidatif.

Buah beri adalah suplai antioksidan yang sangat baik, sebanding dengan anthocyanin, asam ellagic, dan resveratrol. Seiring dengan mempertahankan sel Anda, senyawa tanaman ini dapat mengurangi bahaya penyakit.

Satu penelitian mengkonfirmasi bahwa blueberry, blackberry, dan raspberry memiliki aktivitas antioksidan terbaik dari buah-buahan yang umumnya dikonsumsi, setelah buah delima.

Yang benar adalah, sejumlah penelitian telah mengkonfirmasi bahwa antioksidan dalam beri dapat membantu mengurangi stres oksidatif.

Satu penelitian pada pria sehat menemukan bahwa mengkonsumsi satu porsi, 10 ons (300 gram) blueberry membantu mempertahankan DNA mereka dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dalam satu penelitian lain pada individu sehat, mengonsumsi 17 ons (500 gram) bubur stroberi setiap hari selama 30 hari menurunkan penanda pro-oksidan sebesar 38%.

RINGKASAN

Buah beri mengandung antioksidan yang berlebihan seperti anthocyanin, yang dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Dapat Membantu Meningkatkan Gula Darah dan Respon Insulin

Buah beri dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin Anda.

Lihatlah pada tabung dan penasihat penelitian manusia bahwa mereka dapat mempertahankan sel-sel Anda dari kadar gula darah yang berlebihan, membantu meningkatkan sensitivitas insulin, dan mengurangi gula darah dan respons insulin terhadap makanan tinggi karbohidrat.

Yang penting, hasil ini tampaknya terjadi pada setiap individu yang sehat dan orang-orang dengan resistensi insulin.

Dalam sebuah penelitian tunggal pada gadis-gadis sehat, mengkonsumsi 5 ons (150 gram) stroberi murni atau buah beri dengan roti menyebabkan diskon 24–26% dalam rentang insulin, dibandingkan dengan hanya mengonsumsi roti saja.

Lebih jauh lagi, dalam penelitian enam minggu, individu yang kelebihan berat badan dengan resistensi insulin yang minum smoothie blueberry dua kali per hari meningkatkan peningkatan sensitivitas insulin yang lebih baik daripada mereka yang mengonsumsi smoothie bebas berry.

RINGKASAN

Buah beri dapat meningkatkan gula darah dan respon insulin ketika dikonsumsi dengan makanan tinggi karbohidrat atau termasuk dalam smoothie.

3. Kelebihan Serat

Buah beri adalah pasokan serat, bersama dengan serat larut. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi serat larut memperlambat pergerakan makanan melalui saluran pencernaan Anda, yang mengakibatkan berkurangnya kelaparan dan meningkatnya emosi kepenuhan.

Ini kemungkinan akan menurunkan konsumsi kalori Anda dan membuat administrasi berat badan lebih mudah.

Apa yang ekstra, serat membantu mengurangi berbagai energi yang Anda ambil dari makanan campuran. Satu penelitian menemukan bahwa menggandakan konsumsi serat Anda mungkin membuat Anda mengambil energi sebanyak 130 lebih sedikit per hari.

Selain itu, bahan kandungan serat berlebih dari buah beri menyiratkan bahwa mereka rendah karbohidrat yang dapat dicerna atau web, yang dihitung dengan mengurangi serat dari karbohidrat lengkap.

Di bawah ini tercantum jumlah karbohidrat dan serat untuk 3,5 ons (100 gram) beri:

  • Raspberry: 11,9 gram karbohidrat, 6,5 di antaranya adalah serat
  • Blackberry: 10,2 gram karbohidrat, 5. Tiga di antaranya adalah serat
  • Stroberi: 7,7 gram karbohidrat, 2,3% serat
  • Blueberry: 14,5 gram karbohidrat, 2. Empat serat

Perhatikan {bahwa} pengukuran porsi khas untuk buah adalah 1 cangkir, yang dikonversi menjadi sekitar 4,4-5. Tiga ons (125-150 gram) bergantung pada jenisnya.

Karena kandungan karbohidratnya yang rendah, berry adalah makanan yang rendah karbohidrat.

RINGKASAN

Berry termasuk serat, yang dapat meningkatkan emosi kenyang, selain mengurangi keinginan untuk makan dan berbagai energi yang diserap tubuh Anda dari makanan campuran.

4. Hadir Banyak Vitamin

Buah berry rendah energi dan sangat bergizi. Selain mengandung antioksidan yang berlebihan, mereka juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral gizi.

Buah beri, terutama stroberi, mengandung vitamin C. Kelebihannya, 1 cangkir (150 gram) stroberi memasok 150% RDI untuk vitamin C.

Tidak termasuk vitamin C, semua buah beri cukup sebanding dengan kandungan vitamin dan bahan mineralnya.

Di bawahnya adalah bahan kandungan vitamin dari porsi blackberry 3,5 ons (100 gram):

  • Energi: 43
  • Vitamin C: 35% dari Referensi Hari Konsumsi per hari (RDI)
  • Mangan: 32% dari RDI
  • Vitamin K1: 25% dari RDI
  • Tembaga: 8% dari RDI
  • Folat: 6% dari RDI

Kalori bergantung pada 3,5 ons (100 gram) beri berkisar dari 32 untuk stroberi sampai 57 untuk blueberry, membuat beri beberapa buah putaran terendah kalori (20, 21).

RINGKASAN

Buah berry rendah energi tetapi kaya akan sejumlah vitamin dan mineral, terutama vitamin C dan mangan.

5. Membantu Iritasi Pertempuran

Buah beri memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat.

Iritasi adalah perlindungan tubuh Anda terhadap infeksi atau kerusakan.

Meskipun demikian, kehidupan yang modis biasanya menghasilkan iritasi jangka panjang yang ekstrem sebagai akibat dari stres yang meningkat, latihan tubuh yang tidak mencukupi, dan pilihan makanan yang tidak sehat.

Iritasi persisten seperti itu diyakini berkontribusi terhadap keadaan seperti diabetes, penyakit jantung koroner, dan masalah berat badan.

Nasihat penelitian bahwa antioksidan dalam buah beri dapat membantu mengurangi penanda peradangan.

Dalam sebuah penelitian tunggal pada orang-orang gemuk, yang mengonsumsi minuman stroberi dengan makanan tinggi-karbohidrat, terlihat lebih penting dalam penanda peradangan daripada kelompok manajemen.

RINGKASAN

Buah beri dapat membantu mengurangi iritasi dan mengurangi ancaman penyakit jantung koroner dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

6. Dapat Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah beri adalah makanan yang menyehatkan jantung.

Raspberry hitam dan stroberi telah terbukti membantu menurunkan kolesterol LDL pada orang yang mengalami kelebihan berat badan atau memiliki sindrom metabolik.

Dalam sebuah penelitian 8 minggu, orang dewasa dengan sindrom metabolik yang mengkonsumsi minuman yang terbuat dari stroberi kering-beku setiap hari mengalami penurunan kolesterol LDL (tidak sehat) 11%.

Terlebih lagi, buah beri dapat mencegah kolesterol LDL berubah dari teroksidasi atau rusak, yang diyakini menjadi masalah ancaman serius untuk penyakit jantung koroner.

Dalam sebuah penelitian yang dikelola pada orang-orang kelebihan berat badan, mengkonsumsi 1,5 ons (50 gram) blueberry beku-kering selama Delapan minggu terlihat diskon 28% dari rentang LDL teroksidasi mereka.

RINGKASAN
Buah beri telah terbukti mengurangi kadar kolesterol LDL (tidak sehat) dan membantu mempertahankannya agar tidak berubah menjadi teroksidasi, yang dapat mengurangi ancaman penyakit jantung koroner.

7. Bisa juga Bagus untuk Pori-Pori dan Kulit Anda

Buah beri dapat membantu mengurangi pori-pori dan kerutan pada kulit, karena antioksidannya membantu pengelolaan radikal bebas, salah satu dari banyak penyebab utama kerusakan kulit dan pori-pori yang berkontribusi pada bertambahnya usia.

Meskipun analisis dilarang, asam ellagic tampaknya bertanggung jawab di antara manfaat beri yang berhubungan dengan kulit.

Lihatlah pada tabung dan penasihat penelitian hewan bahwa antioksidan ini dapat mempertahankan pori-pori dan kulit dengan menghalangi pembuatan enzim yang memecah kolagen dalam pori-pori dan kulit yang rusak akibat sinar matahari.

Kolagen adalah protein yang merupakan bagian dari pori-pori dan konstruksi kulit Anda. Ini memungkinkan pori-pori dan kulit Anda untuk meregang dan tetap kencang. Ketika kolagen rusak, pori-pori dan kulit Anda mungkin melorot dan mengembangkan kerutan.

Dalam sebuah penelitian tunggal, penggunaan asam ellagic pada pori-pori dan kulit tikus yang tidak berbulu yang tertutup ultraviolet dengan lembut selama delapan minggu mengurangi iritasi dan membantu mempertahankan kolagen dari bahaya.

RINGKASAN

Buah beri termasuk asam ellagic antioksidan, yang dapat membantu mengurangi kerutan dan berbagai indikator pori-pori dan kulit yang bertambah tua yang terkait dengan publisitas matahari.

8. Dapat Membantu bertahan Terhadap Sebagian Besar Kanker

Sejumlah antioksidan dalam beri, bersama dengan anthocyanin, asam ellagic, dan resveratrol, dapat mengurangi sebagian besar ancaman kanker.

Khususnya, penasihat penelitian hewan dan manusia yang berry mungkin bertahan terhadap sebagian besar kanker kerongkongan, mulut, payudara, dan usus besar.

Dalam sebuah penelitian di 20 orang dengan kanker usus besar, mengkonsumsi 2 ons (60 gram) raspberry kering-beku selama 1-9 minggu meningkatkan penanda tumor pada beberapa individu, meskipun tidak semua.

Satu penelitian tabung reaksi lain menemukan bahwa masing-masing bentuk stroberi memiliki ketahanan yang kuat, melindungi hasil sel-sel kanker hati, tidak peduli apakah mereka berlebihan atau rendah antioksidan.

RINGKASAN

Buah beri telah terbukti mengurangi tanda yang terkait dengan perkembangan tumor pada hewan dan orang-orang dengan sejumlah bentuk kanker terbanyak.

9. Dapat Dicintai pada Hampir Semua Jenis Diet

Buah beri bisa dimasukkan dalam banyak jenis diet.

Meskipun individu dengan diet rendah karbohidrat dan ketogenik biasanya menjauhkan diri dari buah, Anda biasanya dapat menikmati buah beri dengan hati-hati.

Misalnya, setengah cangkir porsi blackberry (70 gram) atau raspberry (60 gram) terdiri dari karbohidrat gram yang dapat dicerna lebih rendah.

Buah beri dalam jumlah banyak dapat diintegrasikan ke dalam diet paleo, Mediterania, vegetarian, dan vegan.

Untuk individu yang ingin menurunkan berat badan, sedikit energi dalam buah beri membuatnya sangat baik untuk dimasukkan dalam makanan, makanan ringan, atau makanan penutup.

Berry alami dan liar saat ini secara luas dapat diperoleh di banyak elemen dunia. Setelah tidak musim, buah beku dapat dibeli dan dicairkan sesuai keinginan.

Satu-satunya individu yang harus dijauhkan dari buah beri adalah mereka yang membutuhkan makanan rendah serat untuk masalah pencernaan tertentu, selain orang-orang yang alergi terhadap buah beri. Reaksi alergi terhadap stroberi adalah yang paling umum.

RINGKASAN

Buah beri bisa dicintai di sebagian besar diet, karena rendah energi dan karbohidratnya, dan baru-baru ini bisa didapat atau dibekukan.

10. Dapat Membantu Menjaga Arteri Anda tetap Sehat

Seiring dengan penurunan kolesterol LDL, buah beri memberikan manfaat berbeda untuk kesehatan jantung koroner, bersama dengan meningkatkan operasi arteri Anda.

Sel-sel yang melapisi pembuluh darah Anda disebut sebagai sel endotel. Mereka membantu manajemen tekanan darah, menjaga darah dari pembekuan, dan melakukan berbagai fitur yang diperlukan.

Iritasi ekstrem dapat melukai sel-sel ini, menghambat operasi yang benar. Itu dikenal sebagai disfungsi endotel, masalah bahaya yang signifikan untuk penyakit jantung koroner.

Berry telah ditemukan untuk meningkatkan operasi endotel dalam penelitian pada orang dewasa yang sehat, orang-orang dengan sindrom metabolik, dan individu yang merokok.

Dalam sebuah penelitian yang dikelola pada 44 orang dengan sindrom metabolik, mengkonsumsi smoothie blueberry setiap hari ini mengkonfirmasi peningkatan vital dalam operasi endotel, dibandingkan dengan kelompok manajemen.

Meskipun buah beri baru-baru ini dianggap paling sehat, buah beri dalam bentuk olahan harus memberikan beberapa manfaat yang menyehatkan bagi jantung. Barang dagangan memanggang dipikirkan untuk diproses, sedangkan beri kering beku tidak boleh.

Satu penelitian menemukan bahwa meskipun memanggang blueberry menurunkan kandungan antosianinnya, konsentrasi antioksidan lengkap tetap sama. Operasi arteri meningkat secara merata pada individu yang mengonsumsi buah panggang atau beku kering.

RINGKASAN

Beri telah ditemukan untuk meningkatkan operasi arteri dalam sejumlah penelitian pada individu sehat, ini dengan sindrom metabolik, dan individu yang merokok.

11. Nikmat Sendiri atau dalam Resep Sehat

Buah beri sangat nikmat. Mereka membuat makanan ringan atau makanan penutup yang indah, baik Anda menggunakan satu jenis atau campuran dua atau lebih.

Meskipun mereka permen alami dan tidak memerlukan pemanis tambahan, termasuk sedikit krim kental atau whipped dapat mengubah mereka menjadi makanan penutup yang ekstra elegan.

Untuk sarapan, berry beri dengan topping yogurt Yunani biasa, keju cottage, atau keju ricotta, bersama dengan beberapa kacang cincang.

Salah satu metode lain untuk merangkul buah beri dalam rencana makanan Anda adalah sebagai bagian dari salad.

Untuk menemukan fleksibilitas berry yang hampir tak terbatas, telusuri web untuk resep sehat.

RINGKASAN

Buah beri lezat jika disajikan sendiri, dengan krim, atau dalam resep sehat.

Garis Bawah

Gaya buah beri bagus, sangat bergizi, dan memberikan banyak manfaat kesehatan, bersama dengan jantung koroner dan pori-pori serta kulit.

Dengan sering bersama mereka dalam rencana makanan Anda, Anda mungkin dapat meningkatkan kesejahteraan total Anda dalam pendekatan yang benar-benar menyenangkan.

Beri Tanggapan