Makanan Sehat Adalah yang Halal dan Thoyyib

5-makanan-sehat-sehari-hari-yang-wajib-dikonsumsi

Allah memerintahkan kita untuk makan makanan halal dan baik / halalan thoyyiban
Qur ‘an, Surat Al Maidah: 88 yang menunjukkan:
“Dan mengkonsumsi makanan yang halal dan baik (Thayib) dari apa yang telah bertaqwalah dirizkikan untuk Anda dan untuk Allah dan Anda percaya kepadaNya”

Allah memerintahkan kita untuk mengkonsumsi makanan yang tidak hanya halal, tetapi juga sangat baik (thoyyiban halalan) agar tidak membahayakan tubuh kita. Bahkan perintah ini selaras dikhususkan untuk Allah, sebagai perintah yang benar-benar tegas dan jelas. pesanan juga disebutkan dalam ayat lain, seperti yang ditemukan dalam Surah Al Baqarah: 168 yang artinya:

“Hai manusia, makan dari hukum dan sangat baik dari apa yang terkandung dalam bumi, dan tidak mengikuti tindakan syetan, karena sesungguhnya setan adalah untuk Anda lawan yang jelas”

Pertama kita mengerti, itu bukan hanya makanan halal, namun juga bagaimana mendapatkannya dari sumber perlu halal. Jika sumber dilarang, seperti korupsi, mengambil, merampok, menggusur tanah rakyat dengan harga murah, maka makanan yang dikonsumsi meskipun fakta yang benar-benar halal, haram tetap. Dan akan membuat pemakannya disiksa di api neraka. Nabi menyatakan:
Setiap tubuh yang outgrew (makanan) yang haram maka api neraka membakar lebih utama. (HR. Ath-Thabrani).

Benar-benar Allah menyiapkan dan tidak menerima kecuali dari yang besar. Allah menginformasikan orang-orang beriman sebagaimana Dia mengutus para rasul, seperti kata-kata dalam surat Al Mukminun ayat 52: “. O utusan, makan dari makanan yang baik dan melayani amal saleh” Allah juga menyatakan dalam Surah Al-Baqarah 172: “Hai orang-orang yang beriman makan dari rezeki yang baik!.” Kemudian Nabi disebut orang yang melakukan perjalanan jauh, rambutnya kusut dan wajahnya najis dengan debu menangkupkan tangan ke langit dan berteriak: “Ya Robbku, Ya Robbku”, sedangkan makanan haram, minuman nya haram, pakaiannya haram, dan dia makan dari yang haram bagaimanapun. Jika demikian, bahwa Allah akan mengabulkan doanya? (HR. Muslim).

Semua yang berasal dari laut adalah halal untuk makan, seperti ayat berikut :.

“Dihalalkan bagi kamu (ikan) yang ditangkap di laut dan makanan yang berasal dari laut”.

Surah Al Maidah: 94.

Beberapa negara ayat berikut bahwa Qur ‘an hanya sedikit yang tidak halal. Namun demikian, dengan kemajuan teknologi, beberapa yang bisa menjadi banyak karena masuk ke dalam makanan sehat olahan tidak terduga. Beberapa kendala yang berhubungan dengan makanan haram yang :.

Surah Al Maidah: 3.
“Diharamkan bagimu (take) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tecekik, yang dipukul, yang jatuh ditanduk, yang robek dengan monster liar, kecuali jika Anda punya waktu untuk membunuh saya t.” Surah Al-Baqarah: 173.

“Allah dilarang Anda daging bangkai, darah, daging babi, dan dibantai atas nama selain Allah.” Surah Al Maidah: 4.

“Dan mengkonsumsi hewan ditangkap dalam perburuan untuk Anda dan sebutlan nama Allah ketika meluncurkan hewan (anjing) pengejar.” Surah Al-An ‘am: 121.

“Dan kamu akan mengkonsumsi pembantaian yang tidak membahas nama Allah, dan tentu saja itu jahat.”.

Surah An-Nahl: 67.
“Dan dari buah kurma dan anggur, Anda membuat inebriateding minuman dan rizki yang sangat baik. Sesungguhnya pada yang demikian benar-benar ada indikasi (Allah) bagi orang-orang yang menunjukkan.”.

QS Al Baqarah: 219.
“Mereka bertanya kepadamu tentang anggur dan taruhan; Katakanlah:” Dalam mereka adalah dosa yang hebat, dan beberapa keuntungan untuk pria, tetapi dosa keduanya lebih besar daripada keuntungan “..

QS: 43.
“Hai orang yang berpikir, jangan harap, kau mabuk, sehingga Anda memahami apa yang Anda menyatakan.”.
Dari serangkaian ayat di atas, beberapa yang dilarang adalah :.
bangkai.
Darah.
Babi.

hewan disembelih selain nama Allah.
Khamer atau envigorating minuman.
Selain itu dilarang makan monster bertaring seperti anjing, kucing, harimau, dll :.
Hadits diceritakan oleh Abu Tsa ‘labah ra., Dia mengatakan :.
Nabi. membatasi makan monster bertaring. (Shahih Muslim, No. 3570).
Haram juga mengambil keledai :.

Rasulullah. melarang memakan binatang daging keledai. (Shahih Muslim, No. 3583).

Kelima dimakan hewan yang haram, berdasarkan hadits dari Abu Hurairah -radhiallahu ‘anhu, ia menyatakan :.

“Nabi melarang menghilangkan shurad, katak, semut, dan hud-hud. (HR. Ibnu Majah dengan sanad shohih).

Nabi segera mengatakan “Lima jenis hewan yang harus dihilangkan, baik di tanah atau di dalam tanah yang normal melanggar hukum, yaitu: ular, kalajengking, tikus, anjing liar dan elang” (dikirim oleh Abu Daud) dalam riwayat lain juga berkokok.

Imam Syafi’ie melarang hewan yang hidup di (tanah di air dan di) alam 2, seperti katak, buaya, kura-kura dan kepiting.

Selain halal, makanan harus siap. Meskipun halal tetapi jika tidak baik, kita tidak harus makan. Di antara kriteria makanan yang sangat baik adalah :.
sehat.

Lengkap dan seimbang makanan. Waktu SD kita belajar 4 sehat 5 makanan terbaik seperti sisi padi / jagung hidangan / piring, sayuran, buah-buahan, dan susu lalu. Semua makanan ini mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Hal ini lebih baik ditambah dengan bumbu seperti madu, pasak bumi, habbatus saudah, minyak zaitun, dan sebagainya untuk tubuh kita sehat.

Tidak mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan kita, seperti kolesterol tinggi atau asam urat dapat membawa kita.
Alami. Tidak mengandung zat kimia seperti pupuk kimia, pestisida kimia, pengawet kimia (misalnya formalin), pewarna kimia, perasa kimia (misalnya berduri gula / aspartam, MSG, dll).
Masih segar. Tidak membusuk atau basi sehingga warna, bau, dan rasanya modifikasi.

Tidak berlebihan. makanan sebagus apapun jika terlalu ditekankan, tidak baik.

Dari sana kita berusaha untuk mendapatkan sumber yang sangat baik dari karbohidrat seperti nasi sealami mungkin seperti beras organik tanpa pupuk kimia, pestisida kimia, dan sebagainya. Lebih baik lagi, jika benih diperoleh secara alami. Tidak variasi baru oleh radiasi agar “bibit unggul”, yang dapat menghasilkan lebih dari 2x setahun.

makanan Side perlu juga alami. Bukan ayam atau sapi yang disuntik dengan hormon begitu besar dengan cepat. Karena kenyataan bahwa ini mungkin menghambat perkembangan anak-anak kita dan tidak diinginkan untuk tubuh kita.

Susu sebenarnya yang paling baik adalah susu unta dan susu kambing. Ada susu sapi, selain lebih sulit untuk dicerna bagi sebagian orang dapat menyebabkan alergi serta kolik pada bayi. Susu adalah makanan yang paling diinginkan. Untuk anak-anak sekitar 2 tahun, ASI (air susu ibu) masih yang terbaik.

Madu lebah dari obat untuk orang-orang. “[An-Nahl 69]
Dari Ibnu Abbas r.a. Nabi berkata: “Healing (obat) bahwa ada tiga hal: dengan mengkonsumsi madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas Dan aku melarang ummatku dengan besi panas..” (Bukhari).

Itu berakhir bahwa selain madu makanan sangat tinggi juga terdiri dari obat antiseptik, antioksidan dan anti-bakteri dan berkhasiat. Profesional medis di Eropa di masa lalu terus-menerus antara madu sebagai obat resep. Sementara Obat Modern sekarang juga masih ada berbagai keuntungan madu bagi kesehatan.

Efektivitas madu baik sebagai makanan sehat atau untuk pengobatan sebenarnya telah direkam mengingat zaman kuno di Weda, Yunani, Romawi, Kristen, Islam, dan berbagai keyakinan budaya. spesialis kesehatan di zaman kuno seperti Aristoteles (384-322 SM), Aristoxenus (320 SM) Hippocrates, Porphyry, Cornelius Celsus (abad pertama Masehi) dan Dioscorides (c. 50 AD), dan dokter Arab El Mad Joussy dan El Basry, memiliki sarankan madu sebagai obat untuk penyakit ini.

madu besar adalah madu yang ORIGINAL. Tidak madu palsu yang terbuat dari gula yang berbahaya untuk kesehatan. Makanan lebah harus juga alami, seperti serbuk sari. Tidak cair gula / sirup.

Dari Abu Hurairah ra .: Nabi. Dia mengatakan: Sesungguhnya jinten (Habbatus Sauda) ada obat untuk semua penyakit kecuali kematian. (Muslim).

Ternyata di Habbatus Sauda ada senyawa obat yang berbeda seperti Omega 3, Omega 6, Omega 9 yang sirkulasi darah, anti-tumor fitosterol, Thymoquinone (anti-kanker), Arginine (meningkatkan kekebalan), dan sebagainya

. Olive Oil (The Fig 1) hal ini berguna untuk memperlancar pernapasan, fungsi pencernaan, dan kolesterol / tekanan darah tinggi.

“Mengkonsumsi buah zaitun buah / minyak zaitun dan penggunaan menggosok (dab) dengan minyak zaitun, sesungguhnya (Zaitun) dari pohon yang diberkahi” (Al-Baihaqi & Ibnu Majah).

Harvard University Departemen Kesehatan itu sekarang dianjurkan kita mengambil dalam minyak seperti minyak zaitun yang kita sehat. Di sisi menghindari lemak jenuh lainnya yang memperkuat pada tingkat suhu ruang seperti lemak hewan, margarin dan mentega karena dapat menghambat arteri kita yang mengakibatkan tekanan darah tinggi / stroke.

Hindari minuman berkarbonasi seperti Coca Cola atau Pepsi Soda karena bisa merusak kesehatan.

Para ahli kesehatan berpikir bahwa penyakit adalah sumber terpisah dari pikiran, eksternal (kecelakaan / infeksi), juga dari makanan / minuman. Jika kita terbiasa mengkonsumsi makanan / minuman yang tidak baik, dengan waktu yang akan merugikan berbagai bagian tubuh kita seperti usus saluran, ginjal, dan hati. Berbahaya bagi kesehatan. Ini juga melanggar perintah Allah.

ahli gizi Michael Pollan menyusun :.
Aturan makanan :.
– Jangan makan sesuatu yang besar-nenek Anda tidak akan mengidentifikasi sebagai makanan.
– Mengkonsumsi hanya makanan yang akan membusuk Akhirnya.
– Tinggalkan supermarket kapanpun Anda bisa.

Artinya, jangan makan makanan yang tidak pernah dikonsumsi oleh nenek Anda. Misalnya, berbagai kemasan produk makanan di toko kelontong. Jangan juga mengonsumsi makanan yang tidak hancur selama berbulan-bulan. Itu menunjukkan makanan termasuk banyak pengawet kimia yang akan membahayakan hati, ginjal, bahkan otak Anda. Tak satu pun dari tulisan, makanan tidak membusuk dalam satu minggu, berarti itu adalah jahat. Mencegah membeli makanan di supermarket. Karena banyak dari rak-hidup bisa menjadi bulan (menggunakan pengawet).

CBS disebut Sally Davies, seorang seniman Manhattan telah memotret paket makanan Happy Meal dari McDonald selama 6 bulan setiap hari untuk melihat proses pembusukan, ternyata hingga enam bulan, makanan yang terdiri dari hamburger, kentang goreng, dan minuman itu tidak membusuk! Ini berarti membuat pengawet kimia bakteri pembusuk itu menolak untuk mengkonsumsi makanan ini. Gambar ini:.

Dalam foto file ini, makanan McDonald ini yang ditampilkan. Seorang seniman Manhattan difoto Meal Senang selama enam bulan untuk mendokumentasikan perubahan nya. (McDonald).
Selain di Pasar Tradisional juga harus berhati-hati dalam membeli tahu, ikan, dan bahkan berlian. Jika kenyal, dapat diberikan formalin. Selain itu, jika diposisikan di luar, tak seorang pun ingin terbang bertengger, berarti ada racun. Tetapi jika terbang mendarat kami juga jijik. Yang bagus ditempatkan dalam gelas, atau membeli ikan yang masih hidup.

Harus sekolah jika anak Anda, menawarkan ketentuan agar tidak ngemil secara acak di sekolah. Karena banyak penjual makanan di sekolah yang tidak bertanggung jawab seperti memakai sumber gula, pewarna tekstil yang berbahaya, formalin, dan sebagainya. Pernah waktu ada pengecekan BPP POM, pada pedagang jelas makanan tersebut.

Video sehingga kita terus-menerus memperhatikan dengan komponen pembacaan makanan kita makan / minum untuk menghindari berbagai penyakit seperti kanker, kerusakan hati, ginjal, serta otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *